Berita kami

Bandara Adi Sumarmo Mulai Menggeliat

23 July 2020 Ekonomi
BOYOLALI - Bandara Adi Sumarmo Boyolali mulai menggeliat dengan penambahan pesawat yang beroperasi dan penambahan penumpang. Salah satunya maskapai Lion Air yang mulai kembali beroperasi dalam sepekan ini yakni rute Cengkareng-Solo-Cengkareng.
General Manager PT Angkasa Pura 1, Yani Ajad Hermawan menjelaskan, Lion Air sudah mulai melayani penerbangan dengan rute Cengkareng-Solo dan Remain Over Night (RON) dulu di Adi Sumarmo. Pesawat tersebut keesokan harinya kembali melakukan penerbangan rute Solo-Cengkareng.
Dijelaskan lebih lanjut, Lion dengan Flight Number JT 536/JT 537 Cengkareng - Solo landing di Adi Sumarmo pada pukul 15.40 WIB dan berangkat keesokan harinya pada pukul 08.40 WIB.

Sementara itu maskapai yang beroperasi secara reguler di bandara yang berada di wilayah Kecamatan Ngemplak ini, yakni Garuda indonesia. Selain itu Batik Air dengan rute penerbangan Cengkareng-Solo-Cengkareng, dan Nam Air dengan rute penerbangan Pontianak-Solo-Pontianak.Kemudian maskapai Citilink dengan rute penerbangan Halim Perdanakusuma - Solo - Halim Perdanakusuma. Sementara itu jumlah penumpang per flight antara 50 sampai 100 orang. (SrT - PortalBoyolali)
BAGIKAN ARTIKEL INI