Berita kami

75 ASN Ikuti Pembekalan Purna Tugas Tahap VI di Tahun 2022

27 October 2022 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali, M. Said Hidayat (depan) foto bersama denhan ASN yang akan memasuki masa purna tugas pada bulan November dan Desember. Kamis (27/10/2022)



BOYOLALI – Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelantikan Daerah (BKP2D) Kabupaten Boyolali kembali mengadakan Pembekalan Tahap VI tahun 2022 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan memasuki masa purna tugas pada bulan November dan Desember. Acara dihadiri secara langsung oleh Bupati Boyolali, M. Said Hidayat pada hari Kamis (27/10/2022) di aula BKP2D Kabupaten Boyolali tersebut diikuti 75 orang PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali.

Sebanyak empat pejabat struktural yang terdiri pejabat IV empat orang. Sedangkan untuk pejabat non struktural yang memasuki purna tugas sebanyak 71 orang. Jumlah tersebut terdiri dari kepala sekolah tujuh orang, guru 54 orang, JFU enam orang dan fungsional tertentu sebanyak empat orang.

“Tujuan menyelenggarakan kegiatan untuk memberikan bimbingan kepada peserta agar mampu mempersiapkan diri lebih baik untuk memasuki purna tugas,” ujar Kepala BKP2D Kabupaten Boyolali, Siti Askariyah.

Selain itu, kegiatan juga bertujuan untuk memberikan bekal kepada peserta agar memahami bakat dan kemampuan berwirausaha.

Pada tahun ini, pembekalan ASN tersebut hanya berlangsung selama satu hari tanpa ada kunjungan lapangan. Pembekalan kali ini berfokus pada pembinaan mental baik secara spiritual maupun psikologis, bimbingan kewirausahaan dan pelayanan perbankan serta ketaspenan untuk para ASN yang akan masuk masa purna tugas.

Bupati Said mengucapkan terima kasih kepada para ASN yang kan memasuki purna tugas. Peran serta dan dukungan ASN mampu menjadikan pembangunan Kabupaten Boyolali semakin maju dan baik.

“Terima kasih, terima kasih, terima kasih dan matur nuwun kepada 75 ASN akan memasuki purna tugas. Karena semua turut serta, berperan secara langsung dalam membangun Kabupaten Boyolali,” ungkap orang nomor satu di Kabupaten Boyolali ini.

Di akhir acara, Bupati Said juga berpesan agar setelah purna tugas para peserta tetap menjaga silahturahmi, tetap berkomunikasi dengan baik. Semua diharapkan bersemangat membangun, mengabdi kepada Kabupaten Boyolali dan pada negeri ini dimanapun, kapanpun yang akan dikerjakan nanti semua merupakan wujud pengabdian. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI