Berita kami

660 Pelajar Terima Paket Alat Sekolah

19 November 2020 Pemerintahan

BOYOLALI – Kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali kepada pelajar, salah satunya dengan memberikan bantuan sarana dan prasarana belajar. Melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali, bantuan diberikan kepada 660 siswa Sekolah Dasar (SD) atau Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Kota Susu.

Penyerahan bantuan dilakukan di halaman Kantor Bupati Boyolali pada Kamis (19/11/2020) secara simbolis kepada Camat masing-masing di wilayahnya mengingat masih berada di pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

“Satu rasa empati dari pemerintah dalam hal ini untuk adik-adik siswa kurang mampu, SD/MI SMP/MTs yang semuanya dikoordinasikan dengan camat dan kepala UPT itu per kecamatan kita berikan kuota paling tidak untuk 30 siswa,” ujar Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Boyolali, Wiwis Trisiwi Handayani di sela kegiatan.

Menggunakan anggaran Rp 163 juta, paket bantuan tersebut berisi tas ransel, alat tulis, buku tulis, kain seragam pramuka. Hal ini dilakukan Pemkab untuk menyediakan sarana dan prasarana belajar.

“Wujud bagaimana kita turut serta memberikan kesejahteraan untuk adik-adik melalaui sarana prasarana pembelajaran di sekolah,” harap Wiwis. (hri/tka)

BAGIKAN ARTIKEL INI