Berita kami

643 Sertifikat Milik Pemkab Boyolali Sudah Jadi

22 November 2021 Pemerintahan
Foto : Kepala Kantah Kabupaten Boyolali Priyanto menyerahkan secara simbolis sertifikat aset milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali kepada Bupati , M. Said Hidayat di Ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali. Senin (22/11/2021)
 

BOYOLALI – Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Boyolali menyerahkan sertifikat aset milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali. Penyerahan sertifikat tersebut dilakukan secara langsung oleh Kepala Kantah Kabupaten Boyolali, Priyanto kepada Bupati Boyolali, M. Said Hidayat di Ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali pada Senin (22/11/2021) siang. Pensertifikatan tanah tersebut dilakukan dalam rangka tertib administrasi dan pengamanan aset Pemkab Boyolali secara legal.

“Target untuk legalisasi aset itu ada 685 bidang. Sertifikat yang sudah jadi 640, tiga proses cetak,” kata Priyanto.

Dijelaskan lebih lanjut, Pemkab Boyolali memiliki aset sejumlah 685, dari jumlah tersebut sebanyak 550 sudah diserahkan dan 90 belum diserahkan, serta ada tiga sertifikat yang baru proses cetak. Sisanya, yakni 42 aset miliki Pemkab Boyolali mengalami overlapping atau penggandaan sertifikat sehingga masih dilakukan penelitian objek.

Meski demikian, pihaknya mengapresiasi kinerja dan kerjasama jajaran Pemkab Boyolali dalam menyelesaikan sertifikat yang dimiliki untuk kepentingan masyarakat Kota Susu.

“Saya yakin dan percaya Bupati dan segenap jajarann mainset sudah sangat luas jadi tidak ego sektoral namun untuk kepentingan bersama,” ungkapnya.

Sementara itu, Pemkab Boyolali menghibahkan dua unit kendaraan roda empat untuk Kantor Pertanahan Kabupaten Boyolali. Bupati Said berharap dengan adanya dua armada tersebut, dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk melayani masyarakat Kabupaten Boyolali.

“Sehingga nanti dapat dimanfaatkan sebaik baiknya dan dapat memberikan satu kecepatan langkah gerak pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Boyolali. Kami juga sampaikan terima kasih atas sudah selesainya 640 sertifikat,” ujar Bupati Said singkat. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)
BAGIKAN ARTIKEL INI