Berita kami

526 Personel Siap Amankan Natal dan Tahun Baru di Boyolali

22 December 2022 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali, M. Said Hidayat pimpin apel Operasi Lilin Candi 2022 di halaman Mapolres setempat. Kamis (22/12/2023)

BOYOLALI – Menyambut Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Kepolisian Resor (Polres) Boyolali menggelar apel Operasi Lilin Candi 2022. Dilaksanakan di halaman Mapolres Boyolali pada Kamis (22/12/2022) pagi, apel diikuti jajaran TNI, Polri dari berbagai satuan, instansi terkait, serta organisasi masyarakat dengan dipimpin langsung oleh Bupati Boyolali, M. Said Hidayat.

Ditemui usai apel, Bupati Said berpesan agar petugas selalu menjaga kesehatan untuk mengamankan perayaan haribesar umat Kristiani selama 11 hari yakni tanggal 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

“Bagi saudara-saudara kita umat Kristen Katolik yang melaksanakan peringatan Hari Natal dapat melaksanakan ibadahnya dengan rasa nyaman aman, penuh ketentraman dan menyatu dengan seluruh masyarakat Kabupaten Boyolali,” ungkap Bupati Said.

Kapolres Boyolali, AKBP Asep Mauludin mengaku pihaknya siap mengamankan Nataru di Kabupaten Boyolali.

“Intinya kita siap di Boyolali untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 dengan adanya sinergitas kerjasama komunikasi kolaborasi antara pemerintah daerah Polres Kodim dan segenap elemen masyarakat yang lain,” kata Kapolres.

Pihaknya juga akan melakukan pengamanan di sejumlah gereja yang memiliki banyak jemaat. Sebanyak 526 personil gabungan TNI/Polri akan siap pengamanan, diantara jumlah tersebut 311 personel berasal dari anggota Polres Boyolali.

“Konsentrasi pengamanan kita ada di rumah-rumah ibadah, gereja gereja yang melaksanakan peringatan Natal. Selain itu, kita juga akan mengamankan kegiatan masyarakat yang lain, baik itu yang di lokasi wisata maupun yang dalam perjalanan yang melintas di wilayah Boyolali,” pungkas Kapolres. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI