Berita kami

51 ASN Boyolali Ikuti Pembekalan Purna Tugas Tahap VIII di Tahun 2022

30 November 2022 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali, M. Said Hidayat, menyerahkan piagam purna tugas kepada ASN yang memasuki mas purna tugas di Aula BKP2D setempat. Rabu (30/11/2022)

BOYOLALI – Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelantikan Daerah (BKP2D) Kabupaten Boyolali mengadakan agenda Pembekalan Tahap VIII tahun 2022 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan memasuki masa purna tugas pada bulan Februari dan sebagian bulan Maret Tahun 2023. Acara dihadiri secara langsung oleh Bupati Boyolali, M. Said Hidayat pada hari Rabu (30/11/2022) di aula BKP2D Kabupaten Boyolali yang diikuti 51 orang PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali.
 
Terdapat lima pejabat struktural yang memasuki purna tugas. Jumlah tersebut terdiri dari Eselon III dua orang yakni Syah Budiningsih yang kini menjabat sebagai Kepala Bidang Akutansi dan Pembiayan pada Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Boyolali dan Lasano yang menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Teras, serta Eselon IV ada tiga orang.
 
Sedangkan untuk pejabat non struktural yang memasuki purna tugas sebanyak 46 orang. Jumlah tersebut terdiri dari kepala sekolah tujuh orang, guru 30 orang, JFU empat orang dan fungsional tertentu sebanyak lima orang.
 
Sekretaris BKP2D Kabupaten Boyolali, Dono Fembriarto mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan bimbingan kepada peserta agar mampu mempersiapkan diri lebih baik untuk memasuki masa purna tugas
 
“Kegiatan juga bertujuan untuk memberikan bekal kepada peserta agar memahami bakat dan kemampuan berwirausaha,” ujarnya.
 
Pada tahap VIII ini, pembekalan ASN tersebut hanya berlangsung selama satu hari tanpa ada kunjungan lapangan. Pembekalan kali ini berfokus pada pembinaan mental baik secara spiritual maupun psikologis, bimbingan kewirausahaan dan pelayanan perbankan serta ketaspenan untuk para ASN yang akan masuk masa purna tugas.
 
Bupati Said mengucapkan terima kasih kepada para ASN yang akan memasuki purna tugas. Peran serta dan dukungan ASN mampu menjadikan pembangunan Kabupaten Boyolali semakin maju dan baik.
 
“Terima kasih atas apa yang sudah kita laksanakan secara bersama dalam upaya membangun Kabupaten Boyolali,” ungkap orang nomor satu di Kabupaten Boyolali ini.
 
Di akhir acara, Bupati Said juga berpesan agar setelah purna tugas para peserta tetap menjaga silahturahmi, tetap berkomunikasi dengan baik dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan Kabupaten Boyolali. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)
BAGIKAN ARTIKEL INI