Berita kami

495 CPNS Pemkab Boyolali Terima SK PNS

05 October 2022 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali M. Said Hidayat (kiri) secara simbolis menyerahkan SK PNS kepada perwakilan pegawai. Rabu (05/10/2022)

 

BOYOLALI – Setelah melalui berbagai tahapan dan telah dinyatakan memenuhi syarat, para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali kini telah berubah status menjadi PNS. Sejumlah 495 orang yang kini telah menjadi PNS ditandai dengan pengambilan sumpah dan janji serta penyerahan Surat Keputusan (SK) PNS kepada pegawai yang bersangkutan.
 
Penyerahan SK tersebut diserahkan secara langsung oleh Bupati Boyolali, M. Said Hidayat bertempat di Alun Alun Kidul Kabupaten Boyolali pada Rabu (05/10/2022) dan disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube Diskominfo Boyolali.
 
Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Kabupaten Boyolali, Siti Askariyah mengungkapkan bahwa setiap calon PNS pada saat diangkat menjadi PNS wajib mengucapkan sumpah janji yang merupakan syarat wajib bagi seorang CPNS yang diangkat menjadi PNS.
 
“Peserta pengambilan sumpah janji PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boyolali saat ini berjumlah 495 peserta terdiri dari golongan II 79 orang golongan III 416 orang,” katanya.
 
Bupati Said yang menyerahkan SK mengatakan bahwa dengan telah diterimanya SK tersebut, otomatis telah menjadi bagian dari keluarga besar Pemkab Boyolali. Wabup Said mengharapkan agar PNS yang baru dilantik mampu menunjukkan semangat kerja, loyalitas kerja, untuk membangun bersama memajukan Kabupaten Boyolali.
 
“Kita bekerja mengabdi untuk negeri, untuk negara yang kita cintai, untuk Kabupaten yang kita cintai, berikan landasan ketulusan, keikhlasan kita semua. Kalian semua untuk mengabdi di Pemerintah Kabupaten Boyolali totalitas harus kalian tunjukkan,” ungkap orang nomor satu di Kota Susu ini.
 
Tidak lupa, Bupati Said berharap PNS yang telah menerima SK mampu segera bekerja untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Boyolali serta mampu berkontribusi dalam penurunan angka kemiskinan di Kabupaten Boyolali. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)
BAGIKAN ARTIKEL INI