Berita kami

100 Persen Jabatan Pemkab Boyolali Telah Terisi

15 December 2021 Pemerintahan

BOYOLALI – Bupati Boyolali, M. Said Hidayat melakukan penyegaran serta melakukan pengisian kekosongan jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali. Penyegaran tersebut dilakukan melalui upacara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan yang digelar di Pendopo Gede Kabupaten Boyolali, pada Rabu (15/12/2021).

Diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Kabupaten Boyolali, Siti Askariyah bahwa terdapat 65 pejabat yang dilantik. Angka tersebut terdiri dari Eselon III atau jabatan administrator sebanyak 20 orang dan dari Eselon IV atau pejabat pengawas ada 45 orang. Melalui pelantikan tersebut, kekosongan jabatan di Pemkab Boyolali telah terisi seluruhnya.

“Hari ini 100 persen terisi. Sudah terisi semua pada hari ini,” ungkapnya usai kegiatan pelantikan.

Sementara itu, Bupati Said yang melantik secara langsung berharap agar usai kegaiatan pelantikan, para pejabat segera menyesuaikan diri serta tetap berkomunikasi untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Boyolali.

“Tentunya yang menjadi harapan kita dengan sudah terlantiknya para pejabat dan terisinya beberapa kekosongan, harapan kita agar segera dapat menyesuaikan diri untuk dapat memberikan satu pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Boyolali,” ujar Bupati Said.

Ditambahkan oleh Bupati Said, pejabat yang baru saja dilantik untuk segera berkoordinasi dengan Inspektorat Daerah Kabupaten Boyolali melengkapi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN).

"Kita minta disegerakan menyelesaikan LHKPN. Saya minta untuk segera koordinasi dengan Inspektorat agar para pejabat yang dilantik dari Eselon IV ke Eselon III ini segera menyesuaikan. Agar apa yang kita capai pada waktu yang lalu ini dapat kita pertahankan secara bersama," harap Bupati Said.

Dalam pelantikan tersebut terdapat empat camat yang dilantik. Keempat camat tersebut yakni Camat Wonosamodro kini dijabat oeh Eko Dodik Apriyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Camat (Sekcam) Teras. Kemudian Camat Teras yang kini dijabat oleh Joko Suseno yang sebelumnya menjabat Camat Wonosamodro.

Selain kedua camat tersebut, ada pula Camat Boyolali yang kini diampu oleh Suwarno yang dulu menjabat sebagai Camat Juwangi. Serta, Camat Juwangi yang kini dijabat Muh Fahrudin sebelumnya menjabat Sekcam Sambi. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI