Berita kami

100 ASN Pemkab Boyolali Diberi Bekal Jelang Purna Tugas

25 July 2023 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali, M. Said Hidayat membuka pembekalan PNS yang akan memasuki masa purna tugas. Selasa (25/07/2023)

 

BOYOLALI – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Kabupaten Boyolali menyelenggarakan acara pembekalan bagi ASN yang akan purna tugas tahun 2023 tahap IV. Kegiatan tersebut digelar pada Selasa (25/07/2023) di aula kantor setempat dihadiri oleh Bupati Boyolali, M. Said Hidayat.

Kepala BKP2D Kabupaten Boyolali, Waskitho Rahardjo menjelaskan, kegiatan pembekalan ini diadakan bagi ASN yang akan purna pada bulan Agustus, September dan Oktober tahun 2023. Sebanyak 100 ASN tersebut terdiri dari 14 orang pejabat struktural yakni Eselon III ada sembilan orang, Eselon IV ada lima orang. Serta, non struktural ada 86 orang yang terdiri dari tujuh orang kepala sekolah, 61 guru, staf delapan orang, dan fungsional tertentu 10 orang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bimbingan kepada peserta agar mampu mempersiapkan diri lebih baik untuk memasuki masa purna tugas,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan juga bertujuan untuk memberikan bekal kepada peserta agar memahami bakat dan kemampuan berwirausaha. Adapun materi yang disampaikan berupa pembinaan mental secara spiritual, pembinaan kewirausahaan, dan pelayanan perbankan dari Bank Jateng dan ketaspenan.

Dalam sambutannya, Bupati Boyolali M. Said Hidayat menyampaikan terimakasih kepada para ASN yang akan purna tugas atas pengabdiannya untuk Kabupaten Boyolali selama ini.

“Terima kasih. Matur nuwun kepada seluruh ASN yang akan memasuki purna tugas. Dan terima kasih kepada para kepala sekolah dan guru yang sudah turut serta memberikan pendidikan bagi anak anak, bagi generasi generasi penerus Kabupaten Boyolali dalam rangka mempersiapkan sumber daya yang semakin baik,” ungkapnya.

Tak lupa Bupati Said berpesan kepada para ASN untuk tetap menjaga ikatan silaturahmi dan komunikasi serta memberikan motivasi positif kepada anak cucu tentang kebanggaan mereka menjadi bagian dari pembangunan di Kabupaten Boyolali, agar kelak anak cucu mereka menjadi generasi penerus pembangunan.

Sebanyak 100 ASN yang akan purna tugas tersebut, diantaranya ada Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Boyolali, Nyoto Widodo; Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Boyolali, Tatik Purwaningsih; Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten Boyolali; Tusih Priyanta.

Adapula Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Boyolali, Dinuk Prabandini. Juga ada Riniatun Christ Ida Wartanti yang menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Boyolali.

Sebagai tambahan informasi, pada tahun 2023 ini ASN Pemkab Boyolali yang memasuki purna tugas sejumlah 637 orang. Serta, pada tahun 2024 terdapat 506 ASN Pemkab Boyolali yang juga akan memasuki masa purna tugas. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI