Berita kami

100 ASN Ikuti Pembekalan Purna Tugas di Akhir Tahun 2021

23 November 2021 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali M. Said Hidayat menyerahkan piagam kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan memasuki masa purna tugas di aula BKP2D. Selasa (23/11/2021)

 

 

BOYOLALI – Setelah vakum beberapa waktu yang lalu akibat pandemi Covid-19, Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelantikan Daerah (BKP2D) Kabupaten Boyolali kembali mengadakan pembekalan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan memasuki masa purna tugas.

Acara dibuka langsung oleh Bupati Boyolali, M. Said Hidayat pada hari Selasa (23/11/2021) di aula  BKP2D Kabupaten Boyolali. Acara tersebut diikuti 100 orang PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali yang akan memasuki masa purna tugas periode Bulan Desember 2021 hingga Bulan Februari 2022.

ASN yang akan purna tugas tersebut yakni 10 pejabat struktural yang terdiri pejabat eselon III sebanyak tujuh orang, eselon IV tiga orang. Sedangkan untuk pejabat non struktural yang memasuki purna tugas sebanyak 90 orang. Jumlah tersebut terdiri dari kepala sekolah 11 orang, guru 60 orang, JFU 11 orang dan fungsional tertentu sebanyak delapan orang.

“Memberikan pembekalan kepada  peserta agar mampu mempersiapkan diri lebih baik untuk memasuki masa purna tugas. Yang kedua memberikan bekal kepada peserta untuk memahami bakat dan kemampuan berwirausaha,” ujar Kepala BKP2D Kabupaten Boyolali, Siti Askariyah.

Kegiatan yang diselenggarakan selama satu hari ini, ASN akan mendapatkan pembekalan kewirausahaan di dalam kelas tepatnya di aula BKP2D Kabupaten Boyolali. Kemudian, dilanjutkan kunjungan lapangan ke kebun anggur di Desa Kiringan dan ke sentra tanaman hidroponik di Desa Kebonbimo, Kecamatan Boyolali.

Bupati Said, berpesan agar peserta setelah purna tugas tetap menjaga silahturahmi, tetap berkomunikasi dengan baik. Semua diharapkan bersemangat membangun, mengabdi kepada Kabupaten Boyolali dan pada negeri ini dimanapun, kapanpun yang akan dikerjakan nanti semua adalah wujud pengabdian.

“Terima kasih kepada ASN yang akan memasuki masa purna tugas. Terima kasih atas kebersamaan kita. Terima kasih atas dukungan pembangunan untuk memajukan Kabupaten Boyolali,” kata Bupati Said.

Sebagai tambahan informasi, setiap tahun ASN di lingkungan Pemkab Boyolali ada sekitar 450 hingga 500 orang yang purna tugas. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI